Tahukah? 10 Benda Yang Memiliki Fungsi Lain Dari Apa Yang Diperkirakan

Like and Share

Pidipedia.com-Mungkin karena keberadaannya dianggap tidak penting atau hanya sebagai hiasan pemanis saja, sering kali orang-orang mengabaikan fungsi dari beberapa produk pada benda yang dianggapnya tidak penting. Padahal, para produsen tidak semata-mata membuat benda-benda tersebut dengan tanpa manfaat ataupun kegunaannya.

Karena hampir setiap benda yang kita miliki ternyata punya fungsi tersembunyi yang kamu gak duga sebelumnya. Mungkin kamu menganggapnya hanya sebagai pemanis atau memang bagian dari desain benda tersebut padahal fungsinya luar biasa loh.

1. Fungsi lubang tali ekstra pada bagian atas sepatu sport

lubang-tali-ekstra-di-sepatu

Produsen sepatu benar-benar peduli loh sama kenyamanan kamu saat berlari. Maka dibuatlah lubang tali sepatu ekstra agar mencegah pergelangan kaki bersentuhan saat berlari. So sweet pengertian sekali…

2. Fungsi lubang tali ekstra pada sepatu converse atau sejenisnya

lubang-tali-ekstra-di-converse

Kalau di sepatu Converse gunanya agar kakimu bisa bernapas lega saat menggunakan sepatu ini.

3. Lubang kecil di jendela pesawat

lubang-kecil-di-jendela-pesawat

Nah beralih ke dunia Fisika sedikit nih, jendela pesawat itu terdiri dari dua plastic glass (perspex) dan karena perbedaan tekanan di dalam kabin dan di luar pesawat yang besar kaca ini beresiko pecah. Maka dibuatlah lubang kecil agar aliran udara bisa mengalir dari dan ke dalam pesawat untuk menyeimbangkan tekanan ini.

4. Bagian tabung bulat di charger laptop

tabung-bulat-di-charger-laptop

Bagian bulat berbentuk tabung di charger laptopmu itu bukan cuma pemanis desain saja loh! Tapi fungsinya untuk mencegah high-frequency noise di sirkuit elektronik. Desainnya simple tapi jenius, dibuat dengan bagian yang bisa diselipkan dari ferrite sehingga kabel bisa dibungkus.

5. Fungsi bagian biru pada penghapus ini

fungsi-bagian-biru-pada-penghapus

Nah bagian biru di penghapus itu ternyata fungsi awalnya adalah menghapus goresan dari kertas yang tebal dan juga bisa digunakan untuk menghapus tulisan yang menggunakan pulpen!

6. Bagian berkancing belakang kemeja

kancing-belakang-kemeja

Sesuai namanya mungkin arti bagian ini memang digunakan untuk kait menggantung baju tapi ada juga yang bilang untuk membantu mempercepat memakai dasi. Tapi ada juga yang bilang bagian tersebut berguna sebagai penanda kalau dia belum punya pacar dan kalau sudah punya maka bagian untuk menggantung itu dihilangkan. Ckckckc aneh-aneh aja ya.

7. Lubang kancing horizontal di kemeja

kancing-horizontal-dikerah-kemeja

Pernah bertanya kenapa lubang kancing di leher berbentuk horizontal berbeda dengan yang lain? Jawabannya sangat mudah, karena kancing bagian leher memang jarang dikancingkan jadi agak tidak terlihat aneh maka dibentuklah horizontal.

8. Saku kecil dan paku kancing di celana jeans

fungsi-saku-kecil-dan-paku-kancing-di-celana-jeans

Kalau kita mungkin memanfaatkan saku kecil di celana jeans untuk menaruh uang koin. Tapi ternyata saku ini punya fungsi untuk menaruh jam saku loh sehingga bagian ini dikenal sebagai ‘watch pocket’. Sedangkan paku kancing kecil memiliki fungsi untuk menguatkan bentuk jeans agar tetap di bentuk awalnya. Wahh ternyata sebegitu detailnya yah desain jeans ini.

9. Potongan kain ekstra yang ada di baju baru

potongan-kain-ekstra-di-baju

Mungkin kamu mengira bagian ini untuk menjahit lubang di bajumu padahal sama sekali bukan. Potongan kain ini dimaksudkan untuk dicuci dengan detergen untuk melihat reaksi seperti apa baju barumu nanti kalau dicuci.

10. Lubang di spatula spaghetti

lubang-di-spatula-spaghetti

Sudah kebayang kan apa fungsi lubang di tengah spatula spageti itu?


Sudah Tahu yang ini?

>>> Awas! 6 Benda Ini Pembawa Energi Negatif di Rumahmu (Menurut Fengshui)

>>> 4 Manfaat Petir Bagi Kehidupan Manusia Yang Jarang Diketahui!

>>> Misteri Mumi Bersepatu Adidas, Apa Mungkin Manusia Penjelajah Waktu?

>>> 7 Evolusi Unik Yang Terjadi Dalam Kehidupan Sehari-hari

Like and Share

(Visited 420 times, 1 visits today)

Silakan beri komentar anda!

tulis komentar . . .

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares