Tak Ingin Mood Jelek? Jangan Langsung Cek HP Waktu Bangun Tidur

Pidipedia.com – Banyak orang yang tak bisa lepas dari handphone. Kemanapun mereka pergi dan apapun yang mereka lakukan, ponsel selalu menyertai aktifitas mereka. Bahkan mereka tidur dengan posisi ponsel di samping ranjang atau bantalnya.

Maka, waktu bangun tidur, hal pertama yang dilakukan sebelum beranjak dari tempat tidur adalah mengecek HP. Padahal, kebiasaan seperti itu berdampak buruk pada suasana hati alias mood seseorang.

Joanna Kleinman, seorang psikolog di Cherry Hil, New Jersey, mengatakan ketika seseorang memeriksa ponselnya di pagi hari, maka secara tidak langsung ia merangsang pikirannya untuk melakukaan sebuah penilaian atau kritik. Baik email, pesan teks, atau pesan suara menurut Kleinman memaksa seseorang untuk menanggapi atau mengatur hal tersebut.

Bahkan ketika Anda membuka halaman Facebook lalu melihat info terbaru tentang aktivitas teman Anda, bisa saja Anda membandingkan diri dengan kehidupan orang lain dan itu merangsang kecemburuan. Pastinya, hal itu tidak baik untuk kondisi spsikologis Anda.

Untuk menghindari stres di pagi hari akibat mengecek ponsel, Kleinman menyarankan baiknya taruh ponsel di ruangan terpisah dari kamar tidur. Nah, ambillah ponsel tersebut untu mengecek segala info yang masuk setelah Anda mandi dan sarapan.

Dengan demikian, Anda bisa siap menerima informasi dengan kondisi tubuh yang tenang dan berenergi. Kecuali jika memang bakal ada sesuatu yang penting, Anda bisa menyalakan nada dering ponsel lebih besar atau menaruh ponsel di kamar tidur.

Baca juga:

(Visited 107 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *