Tak Terima Disebut Dajjal, Orang Minang Buru Riza Chalid

Pidipedia.com – Di tengah gonjang-ganjing kasus “Papa Minta Saham” yaitu dugaan kongkalikong mengenai perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia, pengusaha minyak Riza Chalid ternyata juga menjadi buronan masyarakat Minang.

Riza dicari lantaran diduga melakukan penistaan atau penghinaan dengan menyebut orang Padang atau Minang Dajjal dalam rekaman dugaan pemufakatan jahat tersebut.

Pengusaha yang diduga mafia minyak tersebut kini sedang berada di luar negeri dan telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) bagi masyarakat Minang dan Padang di luar negeri.

“Riza sudah kami jadikan DPO orang Minang. Saudara Minang atau Padang yang berada di luar negeri minta tolong pantau Riza, dia DPO kita,” ujar ‎Sarman El Hakim, koordinator dari Himpunan Masyarakat Minang Jakarta Raya di Mabes Polri, Kamis (10/12).

“Dia (Riza) harus bertanggung jawab dan minta maaf. Kalau warga Minang ada yang tahu keberadaan Riza tolong foto dan beri informasi kami akan buat posko,” tambah Sarman.

‎Sebelumnya, Himpunan Masyarakat Minang Jakarta Raya membuat surat pengaduan ke Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Kabareskrim Komjen Pol Anang Iskandar.

Baca juga:

(Visited 102 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *