Terlalu Banyak Menonton TV Bisa Perpendek Usia Anda

Berapa lama waktu yang Anda habiskan setiap harinya untuk menonton televisi? Jika Anda termasuk orang yang suka menghabiskan berjam-jam memelototi layar kaca, maka Anda harus berhati-hatiā€¦

Sebuah studi terbaru menemukan bahwa menonton TV berkaitan dengan beberapa penyebab utama kematian.

Sebanyak 92 persen orang Amerika memiliki TV di rumah mereka. Dan 80 persen orang dewasa Amerika menonton TV rata-rata tiga setengah jam sehari, yang lebih dari setengah waktu luang mereka.

Dalam studi tersebut, para peneliti meneliti lebih dari 221.000 orang yang berusia 50 tahun hingga 71 tahun yang tidak memiliki penyakit kronis pada awal studi selama 15 tahun. Semua diikuti sampai Desember 2011.

Hasil penelitian menemukan bahwa semakin sering orang dewasa yang lebih tua menonton TV maka semakin besar kemungkinan mereka untuk meninggal dari kondisi seperti penyakit jantung, kanker, diabetes, flu/pneumonia, penyakit liver dan penyakit Parkinson.

Dibandingkan dengan mereka yang menonton kurang dari satu jam dari TV per hari, risiko kematian selama periode penelitian adalah 15 persen lebih tinggi di antara orang-orang yang menonton tiga sampai empat jam dari TV sehari dan 47 persen lebih tinggi bagi mereka yang menonton tujuh atau lebih jam sehari.

 

Baca juga:

Mengupas Rahasia Umur Panjang Penduduk Ikaria

Menghirup Cairan Wanita Bisa Membuat Pria Panjang Umur

(Visited 94 times, 1 visits today)

Comments

comments