Ternyata Ganja Bisa Mencegah Tumbuhnya Jerawat

Ganja adalah tanaman yang dikategorikan sebagai tanaman terlarang karena sering disalahgunakan sebagai zat adiktif yang memabukkan. Namun, ternyata ganja memiliki banyak manfaat lainnya bagi kesehatan.

Baru-baru ini telah diterbitkan buku berjudul ‘The Cannabis Spa At Home’. Buku tersebut menjelaskan tentang cara membuat ganja menjadi bahan dasar perawatan tubuh, seperti pelembab, minyak pijat, salep dan sabun mandi.

Penulis Sandra Hinchliffe mengatakan ada sejarah panjang dibalik ide tersebut.

“Spa ganja bukanlah hal yang baru, ramuan ini telah digunakan untuk praktek kesehatan tradisional budaya Timur selama ribuan tahun,” kata Sandra, mengutip laman Womens Health.

Pernyataan Sandra didukung banyaknya penelitian pada minyak biji ganja yang digunakan untuk perawatan kulit topikal.

Joshua Zeichner, direktur penelitian kosmetik dan klinis rumah sakit Mount Sinai, New York mengatakan bahwa minyak biji ganja bersifat seperti asam lemak yang dapat membantu melembabkan dan meningkatkan fungsi kulit. Dengan kata lain, minyak ganja dapat membantu mengobati kulit kering, eksim, dan psoriasis.

Zeichner menunjuk ke sebuah studi yang menunjukan ganja juga mengurangi aktivitas kelenjar minyak sehingga efektif, sehingga bisa mencegah perkembangan jerawat.

Sebenarnya baik-buruknya sesuatu adalah tergantung cara kita menggunakannya.

 

Baca juga: 10 Fakta Tentang Ganja Agar Kamu Tidak Coba-Coba

(Visited 241 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *