Tips Mengecilkan perut Buncit Secara Alami

Pidipedia.com-Memiliki perut buncit adalah sesuatu hal yang tidak diinginkan, baik oleh pria maupun wanita. Sehingga, banyak yang mati-matian mengupayakan untuk mengecilkan perutnya yang buncit itu. Perut buncit itu sendiri bukan hanya dialami oleh mereka yang memiliki masalah obesitas atau kegemukan. Namun, mereka yang badannya ideal atau kurus pun bisa terkena yang namanya perut buncit.

Di bawah ini adalah beberapa tips yang kami berikan untuk mengecilkan perut buncit:

1. Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Berbicara tentang olahraga sebagai cara mengecilkan perut buncit, anda cukup melakukan kegiatan fisik yang moderat selama sekitar 45-50 menit, 4-6 kali dalam seminggu, sudah cukup efektif untuk menghilangkan lemak dari perut. Semakin banyak waktu yang anda luangkan untuk CARDIO (seperti jalan cepat, bersepeda, jalan santai, jogging, dll) dan latihan aerobik, maka semakin cepat anda akan kehilangan lemak di perut.

2. Istirahat dan Tidur yang Cukup

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan melakukan istirahat dan tidur yang cukup. Imbangi aktivitas anda dengan istirahat yang cukup untuk pemulihan stamina dan tubuh anda setelah lelah beraktivitas olahraga. Penelitian menunjukkan bahwa saat anda tak cukup tidur, tubuh terjadi peningkatan hormon ghrelin, yakni hormono yang meningkatkan nafsu makan. Anda secara bersamaan mengalami penurunan hormon leptin, sehingga sulit untuk merasa kenyang dari ukuran porsi yang anda konsumsi biasanya. Perubahan ini secara fisiologi menyebabkan anda sulit untuk mengontrol kelaparan.

3. Ubah Gaya Hidup Anda

Perubahan gaya hidup secara tidak langsung dapat membantu mengecilkan dan menghilangkan lemak di perut. Berhenti merokok dan hindari terlalu banyak minum obat.Tinggalkan semua hal-hal yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan obesitas. Anda bisa mencoba yoga, meditasi, menikmati musik, jalan santai, kegiatan olahraga, liburan, tidur yang cukup serta hindari stres. Stres atau tekanan berlebihan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon dan obesitas.

4. Memasak Makanan Sendiri

Apakah Anda memiliki masalah dengan yang namanya perut buncit? Jika iya, yu mulai dari sekarang Anda harus belajar memasak. Mereka yang ingin mengecilkan perut buncit sering tertarik pada metode diet berat (crash diet). Memang berhasil sih, namun perlu ingat, crash diet baik untuk hasil jangka pendek. Selain itu, crash diet dapat menyebabkan kekurangan nutrisi penting dan dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Sebagai salah cara untuk mewujudkan diet sehat itu adalah anda harus memasak sendiri masakan yang anda konsumsi. Dengan memasak sendiri, anda mengenal dan tahu betul komposisinya. Mulailah dengan kebiasaan memasak makanan dengan sedikit minyak. Hindari konsumsi kalori terlalu berlebihan. Menu makanan anda juga harus mencakup makanan yang membakar lemak, misalnya, apel, buah jeruk, cabai, kacang-kacangan, kayu manis, ketimun, jahe, asparagus dan tomat.

5. Mengubah Kebiasaan Makan

Selain makanan sehat yang termasuk dalam program diet, yang tidak kalah penting adalah waktu dan frekuensi makan anda. Anda dapat makan 3 sampai dengan 4 kali makanan porsi kecil setiap hari. Hal tersebut akan mempercepat metabolisme dalam tubuh. Tubuh akan membakar lebih banyak kalori dan menyimpan sedikit lemak. Memiliki menu 3-4 kali dalam sehari akan membuat kenyang dan membantu anda meninggalkan makanan tidak bergizi lainnya. Kurangi asupan gula dan minuman dengan pemanis.

Semoga saja, dengan melakukan beberapa tips di atas, Anda bisa mengecilkan perut buncit dan menjadi langsing dan ideal. Lakukan dan teruslah bersemangat, serta jangan mudah mengeluh dan menyerah sebelum tujuan anda tercapai yaitu perut langsing dan idel.


Baca Juga!

5 MAKANAN BERLEMAK TAPI BISA BIKIN KURUS

(Visited 113 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *