Tips Menghilangkan Insomnia Dengan Metode “4-7-8”

Anda tidak bisa tidur di malam hari? Mungkin bisa disebabkan karena Stres, kecemasan, banyak pikiran dan lain-lain, keadaan itu memang tidak menyanangkan bagi kita. Bagaimana tidak, karena setiap malamnya kita selalu menyendiri tanpa ada teman dan selalu dihantui kegelisahan. Selain itu, malam merupakan waktu terbaik untuk beristirahat dari lelahnya aktifitas kita selama seharian.

Anda tidak perlu khawatir, karena Profesor Andrew Wyle dari Harvard University, Amerika Serikat menawarkan solusi sederhana untuk mengucapkan selamat tinggal pada insomnia. Beliau telah menemukan jawabannya dengan menawarkan latihan pernapasan sederhana dengan menamainya Metode “4-7-8” yaitu sebuah sistem konsentrasi proses pernapasan yang dijamin bisa menghilangkan gangguan tidur tersebut.
dr-andrew-weyl
Dr Andrew Wyle optimis, bahwa setiap orang yang melakukan beberapa kali metode latihannya itu bisa tertidur dengan tenang sepanjang malam dan saat bangun tubuh pun terasa segar dan fit tanpa mengkonsumsi obat tidur.

Bagaimana metode “4-7-8” itu?

Letakan ujung lidah pada gigi atas, lalu ambilah napas dengan tenang tanpa putus-putus selama “4” detik melalui hidung. Kemudian tahan napas selama “7” detik dan buang napas secara perlahan melalui mulut selama “8” detik. Ulangi cara tersebut hingga beberapa kali.

Cara ini tidak akan bekerja secara langsung, namun ini merupakan langkah sederhana yang bisa dilakukan secara rutin. Hingga anda akan merasakan keberhasilan dari metode ini, dan ucapkan selamat tinggal insomnia.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!
Pidipedia.com

Baca juga: 5 Hal yang Jangan Dilakukan Sebelum Tidur

(Visited 43 times, 1 visits today)

Comments

comments