Wow.. Ternyata Kejeniusan Seseorang Bisa Dilihat Dari Bentuk Wajah

Apa anda termasuk orang jenius? Untuk mengetahuinya cukup mudah, silahkan anda berdiri didepan cermin dan perhatikan bentuk wajah anda, karena orang jenius bisa dicirikan dari bentuk wajah. Siapa tahu anda termasuk golongan orang jenius.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan ilmuwan Prague (Republik Ceko), mengungkap bahwa intelejensi seseorang bisa dilihat berdasarkan bentuk wajah yang dimilikinya.
bentuk wajah
bentuk wajah
Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan 40 orang pria dan 40 orang wanita untuk menjalani tes intelejensi. Selain itu, Para ilmuwan tersebut menggunakan foto wajah statis dari 40 laki-laki dan 40 perempuan untuk mengetahui hubungan dengan ukuran IQ, intelejensi yang dimiliki, dan bentuk wajah.

“Hasil ini menunjukkan bahwa perseptor bisa mengukur secara akurat intelejensi yang sebenarnya dari seorang pria, tapi tidak untuk wanita, hanya dengan melihat wajahnya di foto. Namun demikian, estimasi ini kemungkinan tak berdasar dari bentuk tengkorak muka,” kata tim peneliti dalam jurnal PLoS One seperti dikutip “DailyMail”

Tim juga menambahkan, bahwa kecantikan atau ketampanan seseorang tak menjadi ukuran untuk sebuah kecerdasan. Menurut para ilmuwan, laki-laki yang cerdas memiliki jarak yang lebih luas antara mata kiri dan mata kanan, hidung yang lebih besar, ujung kiri dan kanan mulut yang sedikit tertarik ke atas, dan dagu yang runcing, sedikit lancip, serta tak membulat.

Sedangkan pria dengan tingkat kecerdasan yang rendah berkebalikannya. “Berkebalikan, persepsi dari intelejensi rendah itu berasosiasi dengan wajah yang lebih bulat, jarak kedua mata lebih dekat, hidung yang pendek, ujung mulut yang menurun, serta dagu yang membulat dan lebar,” kata tim peneliti.

Dua faktor kecerdasan yang dekat dengan laki-laki adalah intelejensi fluida dan intelejensi figuratif. Intelejensi fluida adalah kemampuan untuk memecahkan masalah secara logis independen dari pengetahuan yang diperoleh. Sedangkan intelijensi figuratif menggambarkan kemampuan untuk menangani objek seperti gambar, pola dan bentuk.

Bacajuga: Ciri-Ciri Orang yang Rawan Terkena Cuci Otak

(Visited 362 times, 3 visits today)

Comments

comments