Wow! Ternyata Selingkuh Bisa Disebabkan Oleh Faktor Gen Bawaan

Pidipedia.com-Selingkuh merupakan perbuatan yang sangat dilarang dalam sebuah hubungan, baik itu untuk status pacaran dan apalagi bagi yang sudah berumah tangga. Tetapi dengan hal yang dianggap tabu itu, justru membuat sebagian orang penasaran untuk terjun merasakan bagaimana rasanya selingkuh.

Apa alasan orang melakukan selingkuh?

Alasannya bermacam-macam, seperti bosan, kepuasan seksual, faktor ekonomi, tindakan balas dendam, atau cuma sekedar iseng saja.

Tapi tahukah kamu bahwa selingkuh itu bisa disebabkan oleh faktor gen keturunan?

Saat ini ilmu pengetahuan menemukan kriminal yang sesungguhnya dari alasan seseorang berselingkuh. Seperti yang dilansir dari AsapSCIENCE, bahwa biang keladinya perselingkuhan bisa disebabkan oleh “gen alel”. Alel adalah gen yang memiliki lokus (posisi pada kromosom) yang sama, tetapi memiliki sifat bervariasi yang disebabkan oleh gen asli. Dalam pandangan genetika klasik, alel adalah bentuk alternatif dari gen dalam kaitannya dengan ekspresi suatu sifat.

Studi yang dilakukan menemukan bahwa 50% orang dengan alel yang panjang memiliki kemungkinan untuk berselingkuh dari pasangannya dibandingkan dengan mereka yang memiliki alel pendek. Alel juga mengendalikan pelepasan vasopressin yaitu hormon yang memengaruhi kepercayaan, empati, dan ikatan sosial.

Tetapi tetap saja faktor gen bukanlah alasan utama bagi seseorang melakukan selingkuh. Karena bagaimanapun juga NIAT adalah faktor yang paling utama bagi seseorang untuk melakukan selingkuh.


Baca juga yang ini!

(Visited 84 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *