Yang Bener Bae, Sampul Al-Quran Dijadikan Bahan Terompet

Pidipedia.com-Tahun 2015 beberapa lagi akan berakhir, dan akan berganti taun menjadi 2016. Biasanya, dalam menyambut pergntian tahun baru itu selalu dimeriahkan oleh seluruh masyarakat dengan berbagai hiburan, termasuk membunyikan terompet. Namun, apa jadinya jika bahan dasar pembuatan terompet itu dari sampul Al-Quran?

Hal ini sebagaimana dilansir dari laman detik, jika terompet tahun baru di Kendal, Jawa Tengah, membuat kaget orang. Pasalnya, ada yang berbahan sampul Al-Quran. Atas kejadian itu, polisi kemudian menelusurinya.

Menurut Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, bahwa terompet tersebut sempat berada di Semarang, tepatnya di gudang di kawasan industri Wijayakusuma. Terkait produsen, dari data yang diperoleh, terompet dibuat di Solo. “Diproduksi di Solo. Disebarkan di minimarket di Kendal,” kata Burhanudin, Senin (28/12/2015).

Pihaknya akan segera melakukan antisipasi supaya tak ada peristiwa serupa di Kota Semarang. Burhanudin menegaskan anggotanya akan bersiaga untuk melakukan pengamanan menjelang perayaan Tahun Baru sampai berakhirnya perayaan. “Kami lakukan pengamanan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Terompet berbahan sampul Al-Quran terkuak setelah Minggu (27/12), seorang warga yang juga merupakan tokoh agama di Kebondalem, Kendal, melihat tulisan “Kementerian Agama RI tahun 2013” dan kaligrafi Arab bertuliskan lafaz Al-Quran dalam terompet hijau yang dijual oleh salah satu minimarket di Kebondalem. Dan kemudian, temuan itu dilaporkan kepada polisi.


 Baca Juga!

TOLONG SEBARKAN! MASSA DI PRANCIS BAKAR AL-QURAN DAN RUSAK MASJID

(Visited 88 times, 1 visits today)

Comments

comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *